Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
- Pertama klik Start Mail merge
- dan pilih Step by step Mail Merge Wizard
- kemudian klik Next : Starting document, pada kanan laman, sepeti gambar berikut
- kemudian klik Next: Select recipient
- Setelah itu, pilih Type new list dan pilih Create, seperti gambar dibawah ini
- Maka, akan muncul tampilan seperti dibawah ini, pilih customize colomns
- Akan muncul tampilan seperti dibawah ini,
- Hapus semua field name, dengan menekan tombol delete
- Setelah Field terhapus, klik Add untuk menambah field baru, kemudian klik ok
- Isi field Names, disini admin mengambil contoh dengan menambahkan (Nama, Alamat, No telepon), kemudian pilih ok
- Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, dan isi data pelengkapnya, pilih new entry untuk menambahkan data, jika data sudah terasa cukup klik ok
- Setelah itu klik save, dengan mengisi nama file sebagai data source
- Centang semua, dan klik OK
- Untuk memasukan field yang telah kita buat tadi, klik Insert Merge Field, satu per sastu
- Kemudian klik Preview Result, dan pilih tanda < >, seperti gambar dibawah ini
Pembuatan Mail Merge selesai,
Demikian Tutorial Pembuatan Mail Merge, Semoga bermanfaat, silahkan berkomentar bila kurang jelas.
No comments:
Post a Comment